Alhamdulillah Blog Ini (Dede Taufik) Bisa Kembali Lagi

Setelah sekian lama menginginkan blog ini kembali, akhirnya terwujudkan juga. Pasalnya, ini merupakan blog pertama yang dibuat untuk belajar ngeBlog. Namun, blog ini akhirnya terbengkalai karena ya hanya sebatas iseng-iseng saja. Tapi, sekitar tahun 2015 ingin rasanya bisa mengakses blog ini kembali namun ternyata tidak bisa. Hal itu karena awalnya ini didaftarkannya melalui email Yahoo, sementara sekarang sudah harus menggunakan Gmail.

Suatu saat, tak sengaja menemukan suatu cara bagaimana bisa mengembalikan kembali Blog yang dulu tidak terurus oleh pemiliknya yang menggunakan Yahoo. Setelah dicoba, dan menunggu beberapa hari. Akhirnya blog ini pun bisa kembali.

Saya merasa sangat senang atas bisa teraksesnya kembali blog ini, hingga mencurahkannya dalam catatan disini. 

Ke depannya, entah topik apa yang akan disajikan disini. Dan mungkin saat ini, harus diberesken kembali isi blognya yang dulu pernah diposting. Soalnya, tak sedikit yang error, dari mulai hanya foto saja yang dipublish dan juga ada artikel yang dipublish tapi tidak menggunakan judul artikelnya. 

Mudah-mudahan, dengan hadirnya blog ini bisa mengembalikkan motivasi untuk menulis. Karena, menulis adalah suatu ibadah jika yang dibagikan itu hal-hal yang baik dan apalagi jika bermanfaat bagi orang lain. 

Karena sudah lama tak menulis, khususnya menulis artikel seperti halnya dulu yang suka mengirimkannya ke surat kabar. Rasanya menjadi kaku kembali. Bingung apa yang ingin ditulis, dan terkadang buntu ketika sedang menuangkan ide dalam tulisan.

Ternyata, menulis adalah sebuah keterampilan yang harus terus dilatih, dilatih dengan cara menuangkan ide atau gagasan. Jika tidak, ya seperti halnya yang terjadi sekarang ini. Mungkin kalian pun merasakannya juga ketika sedang membaca tulisan ini, yakni tak runtut dan bahasanya rancu. 

Bagi yang suka menulis, dan sama seperti saya sudah lama gak aktif. Maka, latihlah kembali menulisnya lalu sebarkanlah ilmu yang bermanfaat buat siapapun yang membutuhkannya. 

Sekian dulu curahannya, dan syukur alhamdulillah kami ucapkan atas segala nikmat yang telah Alloh berikan. 

0 Comments

Post a Comment